Jumat, 08 April 2011

POLISI JUGA MANUSIA



Awanya geli melihat seorang polisi sedang dinas di pos penjagaan  "tertangkap action " di kamera. Polisi ini kemudian kita tahu sebagai Briptu Norman, polisi kesatuan Brimop di Gorontalo.

Aku sih  menikmati keluwesannya  menirukan action  aktor India menggerakan tubuh atau menjulurkan kedepan tangannya.  Lypsyncnya  pas banget dengan player yang dimainkan..

Senangku  kemudian menjadi kekhawatiran setelah ada kabar Si Norman akan dipanggil komandannya untuk diberi peringatan. Aduh .. hukuman apa  neech yang akan ditimpakan pada Norman. ?

Kelegaan selanjutnya menyeruak. Alih alih diberi sangsi. Briptu Norman kemudian diberi " hadiah " untuk menghadap "Bapak" di Jakarta.
Seorang Briptu bertemu Jendral dalam kapasitas dinas tentu bukan peristiwa biasa. Tak melalui prosedur protokoler kaku.. Bapak Jendral Timur Prodopo, memposisikan sebagai seorang Bapak yang melihat  "kenakalan " seorang anak dalam batas batas yang sungguh wajar.

Dari penjelasan Briptu Norman kemudian kita menjadi sangat mafhum bahwa, Ia melakukan hal tsb semata hanya untuk menghibur temannya yang kalut karena suatu masalah. Jelas terlihat pada video yang diunggah ,ulah kocak Briptu Norman tak .membuat koleganya menengok sedkittpun, dia tetap pusing mikir masalahnya.
Kita bannyak belajar dari Bapak Jendral yang dengan arif  mengambil momen pas  mengangkat citra POLRI  yang belakangan memang  disorot publik.

Briptu Norman bisa menjadi ikon untu mencitrakan  seorang polisi yang bersahabat dengan segala lapisan masyrakat. seperti slogan yan melekat dan sering kita lihat di Pos Pos Polisi " KAMI SIAP MELAYANI ANDA. Keren kan.BRAVO 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger