Kamis, 14 April 2011

GEDUNG RAKYAT



Konsep design gedung baru DPR berbentuk menara akan dibangun diatas tanah seluas ±161.000 m2 dengan 36 lantai disusun oleh PT. Virama Karya. Pembanguan gedung DPR baru dengan luas total bangunan 157.000 m2 akan dimulai 22 Juni 2011 diperkirakan menghabiskan biaya Rp 1,1 triliun.


Rp 1,1 triliun, atau setara dengan pembangunan Rumah  Sangat Sederhana  ( RSS ) sebanyak hampir sepuluh ribu lima ratus unit dengan asumsi setiap unit  RSS seharga 94 Juta rupiah.  Kalu dihitung setiap unit RSS bisa untuk menaungi saudara saudara sampeyan sebanyak 3 orang.,sepasang suami istri dan anaknya, berarti ada  hampir  45.000,00 ( empat puluh lima ribu ) jiwa terlindungi  dari panas dan hujan. Seterusnya tentu bisa  membuat kaum  rakyat kecil  bisa menata hidup lebih baik.

foto / gambar gedung baru dpr
Nah dilihat dari fungsi gedung wakil  rakyat, tentunya gedung yang lama masih layak untuk menyuarakan kepentingan  rakyat, sepanjang tidak ditumpangi kepentingan ekonomi para penguasa, kepentingan bisnis kelompok  atau golongan tertentu .Maksudnya pengambilan  keputusan tentang berlanjut atau tidaknya pembangunan gedung baru DPR ya, harus mencerminkan suara rakyat.

Harusnya para wakil rakyat lebih bisa berempati dengan susahnya kehidupan rakyat, misalnya  dengan lebih memperhatikan pengadaan RSS itu.

Tidak usahlah otot mengegolkan  berlanjutnya gedung baru .  Kekawatiran  gedung itu, seandianya direalisasikan pembangunannya , nantinya akan menjadi  simbol perlawan rakyat yang jengah melihat kepongahan penguasa.





0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger