Jumat, 11 Maret 2011

REPUBLIK BINTANG LIMA BOCAH KALAP



...................................................................

Orang bilang tanah kita tanah surga

Tongkat kayu dan batu jadi tanaman


Orang bilang tanah kita tanah surga


Tongkat kayu dan batu jadi tanaman



Sepenggal bait lagu jadul diatas serasa pas menggambarkan betapa negeri ini negeri yang belimpah dalam segalanya.Negeri dengan fasilitas bintang lima. Juga tak berlebihan  seperti dalam syair tadi adalah negeri layaknya surga.

Fasilitas apa yang tak dipunyai negeri ini : Syarat negeri berbintang lima kita miliki: Kemerdekaan,Jiwa serta semangat persatuan, Wilayah luas di garis Khatulitiwa, kekayaan Alam,penduduk yang besar, Mental yang kuat, Kebudayaan yang beraneka ragam dll. 

Nah tentang kekayaaan alam Indonesia. Tentu kita menjadi paham kenapa orang orang Eropa dahulu rame rame berdatangan ke Negeri ini. Dengan hasil pertanian, pekebunan maupun pertambangan yang 
luar biasa  membuat bangsa lain iri dengan negeri ini.

Menurut BPS produk padi Indonesia adalah  65,15 juta ton gabah kering giling. terjadi peningkatan 1,17 persen, tapi kenapa masih ada rakyat yang sakit karena kurang gizi atau mati  kelaparan 

Indonesia juga tercatat sebagai anggauta OPEC ( Organization of Petrolium Exporting Countries )  yakni negara negara  produsen minyak dengan kapasitas produksi  tahuan 2010 adalah 947.000 barel per hari (bph), tapi oh....  kenapa untuk membeli  premium  motor bebek kita mesti mengantri  selama hampir dua jam .

Tentu ada yang salah. Oh Tidak,  jelas tidak .Hanya kekeliruan para manager  Republik Bintang Lima ini. 

Para manager inilah  yang harus membenahi carut marut keadaan.

Hendaknya jabatan maupun kedudukan yang mereka tempati dipandang sebagai amanah untuk melayani dan mensejahterakan rakyat dan bukan sebagai sapi perahan, alat memperkaya diri keluarga, segelintir orang maupun  kelompok tertentu.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger