Selasa, 08 Maret 2011

GADDAFI BOCAH KALAP

NATO Gempur Tripoli, Khadafi 'Show' Naik Mobil Sport

Dulu waktu di SMA , aku masih ingat pertanyaan guru Sejarah. Pertanyaannya sedikit satire. Pak guru bertanya, " Negara manakah yang tidak memiliki jendral ?, Sambungya lagi,  Negara ini dipimpin oleh seoang kolonel ?". Tak ada diantara anak anak yang dapat menjawab dengan pas. Kemudian si gurupun menjawab pertanyaannya sendiri.Katanya, " Negara itu terletak di benua Afrika, tepatnya di Afrika Utara.Negara itu adalah LIBYA. "

Terus pak guru dengan sigap menerangkan hal ihwal tentang LIBYA sambil mengelar peta di papan tulis.

Waktu terus berlalu , kemudian kita sedikit memaklumi si nyentrik,seorang kolonel Gaddafi dengan baju badui dan tenda mewah yang AC nya lebih dingin dibanding sebuah apartrmen mewah.
Ya, Muammar Gaddafi berhasil merebut kekuasaan pada 1969 ketika ia berusia 27 tahun dan termasuk salah satu tirani paling lama berkuasa  Tak ada tanda tanda  seorang presiden dari sebuah negata kaya minyak. Malah kita melihat sosok Gaddafi lebih pas sebagai seorang penyanyi rock dengan kacamata hitamya.
Revolusi pun terjadi di TUNISIA terus MESIR yang dengan sukses menjungkalkan tirani  BEN ALI maupun HUSNI MUBARAK. Keduanya memilih untuk mengalah karena pada mereka masih ada hari nurani yang tak tega untuk menantang dan menghabisi rakyatnya sendiri, meski  hal tsb didahului dengan demo dan tentu tumbal peluru.pendukung rezim.

Adapun si Kolenel Muammar Gaddafi, alih alih mengumumkan mundur atau meminta sahabat karibnya memberikan suaka politik. Dia malah asyik memasang mesin perangnya.Kita kemudian bisa menyaksikan bagaimana seotang Gaddafi dengan enteng tak menghargai nyawa rakyatnya sendiri dan kita menjadi was was banyaknya nyawa yang harus melayang sia sia karena kebiadapan seorang Kolonel Gaddafi yang bisa jadi pada sat bersamaan dia  beri komando tentaranya sambil asyik masyuk menikmati tarian perut ala padang pasir di tendanya yang dingin

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger