Sabtu, 04 Juni 2011

POST POWER SYNDROME

Kalau sampeyan seorang abdi negata atau PNS dan sekarang sudah memasuki usia diatas 50. Bersiap siaplah untuk menghadapi hari hari tanpa kekuasan dan tanpa penghormatan. Terlebih bila sampeyan memiliki jabatan stratrsgis yang bisa membuat hitam putihnya suatu proyeek, yang juga bergelut dengan lingkungan " basah
 " 
Pensiun bagi kebanyakan PNS atau pegawai BUMN bisa mejadi momok yang menghantui.Menghantui karena sampeyan menjadi  nobpdy. 
Tak ada lagi otang yang datang intuk membukakan pintu mobil sampeyan,  Tak terdengar lagi orang menyanjung sampeyan, pura pura atau menyanjung beneran. Tak ada ajudan yang mengingatkan sampeyan  akan adanya suatu kegiatan yang harus sampeyan hadiri. Tak  terlihat lagi rang yang bersungut sungut dihapan sampeyan.

Bisa dapastikan sampeyan akan kesepian diusia sampeyan yang mudah sunyi. Efeknya sungguh liar biasa sampeyan bisa mudah tersinggung, gampang marah, gugup jengkel tanpa sebab yang jelas serta sederet gannguan kejiwaan.
Sampeyan juga akan memgalami kemunduran fisik, tampak loyo, rambut tambah banyak ubannya, wajah yang tak keluar autanya.

Tak sedikit yang gagal melewati phase ini, yang teparah kemudian menjadi menarik diri dari petgaulan di masyarakat.
Sulit memang bisa menyadari bahwa kekuasan, jabatan yang sampeyan miliki atau sandang pada heakekatnya adalah amanah dari Yang Kuasa.Harus diingat tak ada yang bersifat abadi didunia ini. Oleh karenanya sampeyan mesti iklas menerima perubahan dengan hati yang tenang serta sabar dalam menghadapi segala  cobaan .
Isilah waktu sampeyan dengan menyibukan diri dan mendekatkan diri kepada Sang Maha Khalik. Tak perlu mengenang masa masa kerika sampeyan berada di puncak kejayaan. Biarkan itu menjadi bagian indah yang mesti kita tutup ceritanya  



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger